Senin, 26 Januari 2009

SUARA RADIO SEKOLAH "HALLO -HALLO HINDARI JALAN RAYA KEDUNGHALANG DAN SIMPANG POMAD..."

Oleh Budiyono

Seorang menteri pastilah belum tentu memahami kondisi yang sebenar- benarnya di lapangan.. Apalagi menteri pendidilan. Sehingga kadang keputusan atau kebijakannya serasa pil pahit bagi para pengelola sekolah.
Apapun yang namanya keputusan menteri haruslah dijalankan. Inilah konsekwensi dari tahapan birokrasi Indonesia yang kaku dan feodal. Padahal sekolah berbayar saja masih repot apalagi gratis. Tapi tak perlu disesali melainkan mari kita petik pelajaran dari pil pahit ini.

Radio Sekolah
di kawasan ciluar terdapat sebuah pemancar radio yang tak jelas program siarannya. Kalau tidak salah namanya Bintang fm. Sabam hari hanya memutar lagu dangdut sembari menyebut nama pendengarnya yg se kampung disebut semua. Tak peduli akan situasi di luar sana. Padahal di luar sana tak jauh dari studio, mereka para pengendara sedang berkutat karena terjebak kemacetan.
Andai saja para pengendara ini bisa mendapatkan informasi jalan raya kedunghalang dari radio sudah tentu mereka akan bisa antisipasi sebelumnya. Sebenarnya peluang ini bisa ditangkap oleh SMPN 15 Bogor. Membuat radio sekolah dengan program informasi dan edukasi akan memberi banyak keuntungan yang bakal diperoleh. Yah hitung hitung anak anak bisa belajar reporter dan sekolah pun ada pemasukan. Lumayan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar