Jumat, 30 Januari 2009

MANUSIA DAN TEMUANNYA - 1

Pernah gak membayangkan? hidup tanpa teknologi??Betapa menyeramkan dan menakutkan. Beruntung bahwa manusia di belahan dunia manapun mau saling berbagi ciptaan teknologi maupun penemuannya tanpa mengenal suku, ras dan agama sehingga kehidupan kita lebih sejahtera.

1.Telpon seluler

Embrio atau tanda tanda akan hadirnya teknologi ponsel sebenarnya sudah ada sejak lama. Pada tahun 1910 seorang Swedia yang bernama Lars Magnus Ericsson mulai kutak katik agar manusia dapat saling berhubungan satu dgn yang lain secara mudah. buah pikiran orang Swedia ini akhirnya mengantar namanya di muka dunia karena namanya dipakai sebagai merk ponsel sony ericsson.
pada tahun 1960 di Finlandia perusahaan kabel Fennis Cable Works melakukan pengembangan usahanya ke bidang elektronik yang bernama nokia yang di kemudian hari menjadi pelopor industri handset telepon seluler terbesar di dunia.
Di Amrik ketika tahun 1969 Motorrola bekerjasama dgn Bells Lab mulai mengembangkan sistem telekomunikasi seluler. Selang beberapa tahun kemudian tepatnya pada tgl 3 april 1973 dr Cooper mempertunjukkan cara berkomunikasi melalui ponsel raksasanya. Itulah saat pertama kalinya orang mengenal ponsel.
(Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar